Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC

Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC - Android memiliki berbagai keunggulan seiring dengan perkembangan teknologi. Fleksibilitas dan adaptabilitas android untuk dikembangkan menjadi multi fungi membuatnya semakin diminati. Selain itu Smartphone Android juga dikenal memiliki koneksi internet yang super cepat. Rata-rata smartphone android saat ini sudah mendukung jaringan 3G HSDPA, bahkan ada juga yang mendukung 4G LTE. Dengan kecepatan rata rata akses internet berkisar antara 7,2 Mbps hingga 42 Mbps. 

Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC

Seiring dengan dukungan kecepatan internet yang super cepat ini menimbulkan pertanyaan untuk banyak orang yang memiliki ponsel Android yaitu mengenai Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC, tentu dengan melakukan settings tersebut mereka dapat melakukan akses didunia maya lebih maksimal, karena beberapa keterbatasan dalam membuka website website tertentu yang hanya bisa di buka menggunakan browser yang terdapat pada pc pengguna android tersebut.

Dengan latar belakang tersebut saya dalam kesempatan kali ini akan berbagi bagaimana Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC, Sebenarnya untuk membuat android sebagai modem ini ada 2 cara, yaitu dengan USB Tethering (menggunakan Kabel USB) atau WiFi Tethering (metode tanpa kabel), Untuk penggunaan Wifi Tethering lebih mudah dan lebih bermanfaat karena dengan mode tersebut kita bisa menikmati akses internet bersama lebih dari 1 laptop akan tetapi perlu diingat mode ini harus didukung dengan fasilitas wifi pada laptop.

Tethering hotspot ini juga biasa digunakan bagi pengguna android yang memiliki perangkat WiFi router atau Laptop. nah bagi yang tidak memiliki perangkat WiFi, maka pilihan terbaik yaitu menggunakan modem USB Android. Belum banyak yang mengetahui cara membuat Android menjadi modem USB PC. Berikut ini AndroidAttractive akan berikan tutorial mudah yang bisa anda praktekan ;

Beberapa persiapan yang harus dilakukan

  1. Perangkat Smartphone Android,
  2. Kabel USB yang support dengan PC.
  3. Pastikan Android Anda memiliki paket data internet atau kuota yang masih aktif dan bisa digunakan.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini ;

  1. Hubungkan ponsel Android dengan perangkat PC/komputer menggunakan kabel data bawaan.
  2. Setelah terbaca oleh komputer maka akan ada notifikasi bahwa USB telah tersambung.
  3. Pilih opsi Wireless & Network - More
  4. Akan muncul lagi pilihan Tethering & Portable hotspot
  5. Nah jika USB yang terhubung sukses akan muncul pilihan USB tethering.
  6. Aktifkan opsi tersebut dengan mencentang (checklist) 
  7. Selesai

Perlu anda ingat untuk kecepatan akses data ketika ponsel dijadikan modem tergantung dari 2 hal.
1. Paket data apa yang digunakan.
2. Menyangkut jaringan yang didukung oleh ponsel android anda. Untuk itu ponsel android yang dimiliki sebaiknya mendukung jaringan HSDPA atau minimal EDGE. Ini karena kedua jaringan ini serupa dengan modem yang beredar dan sering digunakan di Indonesia.

Bagaimana ? Cukup mudah bukan ? Itulah Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC yang bisa anda coba sendiri di rumah, jika anda memiliki ide atau cara lain silahkan bagikan di kotak komentar, saya sangat senang mendengar berbagai masukan dan sharing tentang android di kotak komentar.
6 Komentar untuk "Cara Mudah Setting Android Menjadi Modem PC"

terima kasih. artikelnya sangat membantu untuk pemula menggunakan laptop seperti saya

Thanks gan infonya sgt bermanfaat

Gan kalau tetap tidak bisa terhubung ke internet, langkah apa yang harus diambil?

Terima kasih ,atas penjelasannyha untuk usb tethering pc,semoga bermanfaat.

Bagus... baca juga nih 7 tips sebelum beli hp android murah
http://cellullerbjm.blogspot.co.id/2017/07/sebelum-beli-hp-android-murah.html

Perlu Di Ingat :

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik, sopan dan sesuai dengan topik juga relevan.

Dilarang komentar menggunakan Live Link dan bertujuan promosi blog / situs.