Cara Upgrade OS Android

Cara Upgrade OS Android - Untuk mendapatkan performa terbaik dan fitur dari smartphone Android atau tablet Anda harus memastikan bahwa Anda selalu menjalankan perangkat lunak yang sangat terbaru dan tersedia, bukan hanya dari segi aplikasi, tetapi juga sistem operasi Android yang terinstall di smartphone.
Cara Upgrade OS Android
Image by www.androidauthority.com
Dengan melakukan pembaruan update sistem operasi ini akan membawa berbagai macam fitur baru, seperti beberapa account pengguna Jelly Bean dan KitKat dapat improved dengan Google Now dan adanya Smart Caller ID yang ada pada Android L, ketika diluncurkan Android L membawa Material design yang berbeda, pembaharuan pemberitahuan ditingkatkan, serta perbaikan besar untuk masa pakai baterai.

Sebelum Anda memulai dan mencoba untuk memperbarui perangkat Anda, Anda harus memeriksa versi Android yang Anda jalankan. Anda mungkin sudah berada di versi terbaru. Sangat mudah untuk memeriksa jadi ikuti panduan di bawah ini. Screenshoot dibawah ini akan memiliki bagian mengenai informasi yang menyangkut 'versi Android'. Jika tidak mengerti Anda bisa klik 'Software information' untuk mencari tahu.

Android Version

Langkah selanjutnya setelah kita tahu versi Android di smarthpone, dan jika memang versi tersebut bukan versi Android terbaru, Kini mulailah untuk mengikuti langkah Cara Upgrade OS Android yang Android Attractive bagikan :

Hal penting yang harus Anda siapkan dan ketahui :
  • Perhatikan Sisa daya pada baterai Smartphone Anda, Pastikan full atau cukup untuk melakuka proses upgrade OS nanti ketika akan berlangsung. Jika Anda ragu saran saya lakukan upgrade dengan keadaan Smartphone tercharger.
  • Kehabisan baterai akan membuat proses Upgrade menjadi gagal.
  • Koneksi Wifi (ini saya rekomendasikan, karena dengan koneksi wifi yang stabil Anda bisa melakukan download OS terbaru dengan aman dan cepat)
  • Jika tidak ada koneksi wifi Anda bisa menyiapkan paket data yang aktif dan masih tersedia kuota yang cukup, juga kekuatan koneksi jaringan provider yang harus diperhatikan.
  • Pada intinya koneksi ke internet merupakan akses utama dalam mengupgrade OS Android.


Langkah-langkah untuk melakukan upgrade OS Android :
  1. Yang paling utama sebelum mengupgrade OS Android Anda adalah lakukan back-up data, caranya masuk kebagian Privacy Settings, pilih backup and restore, disana akan ada pilihan back up my data, klik centang.
  2. Selanjutnya setelah melakukan back up data, kita masuk pada menu Setting kemudian masuk pada About Phone, lanjutkan untuk memilih System Update.
  3. Tunggu sampai proses pengecekan OS terbaru selesai, ketika proses telah selesai akan keluar perintah Up To Date. Hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil upgrade OS Android anda ke versi yang lebih baru.
  4. Namun jika belum keluar, pasti anda dihadapkan dengan perintah install, jika proses instal telah selesai, maka akan berlangsung dengan proses download, tunggu sampai selesai.
  5. Jika sudah selesai, maka secara otomatis smartphone anda akan reboot dengan sendirinya, dan akan menyala sendiri dalam keadaan OS Android versi terbaru.
Masih bingung dengan langkah diatas ? Anda bisa ikuti langkah Cara Upgrade OS Android menggunakan gambar yang kami sediakan dibawah ini.

Step 1

Step 2

Step 3

Step 4

Proses download update OS Android terbaru bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini, Setelah proses download selesai tekan tombol Instal. Selanjutnya smartphone atau Tablet Anda akan menginstal versi android terbaru dan selama proses instal ini smartphone atan Tablet Anda tidak akan bisa di gunakan untuk membuka aplikasi lain.

Step 5

Step 6

Seperti yang saya beritahu diawal, bahwa kita harus menyiapkan daya baterai dan koneksi yang terbaik, karena proses ini semua lumayan menguras waktu kita. Apabila kita sudah mempersiapkannya dengan benar benar dan matang tentu kita akan mendapatkan hasil Upgrade OS Android seperti yang kita ingnkan.

Itulah Tutorial Cara Upgrade OS Android yang bisa Saya bagikan kepada Anda, jika Anda memiliki cara lain yang berbeda mungkin anda bersedia untuk membaginya bersama kami dikotak komentar.


1 Komentar untuk "Cara Upgrade OS Android"

Perlu Di Ingat :

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik, sopan dan sesuai dengan topik juga relevan.

Dilarang komentar menggunakan Live Link dan bertujuan promosi blog / situs.