Tips dan Fitur Tersembunyi yang Harus Anda Tahu Tentang Android 5.0 Lollipop

Tips dan Fitur Tersembunyi yang Harus Anda Tahu Tentang Android 5.0 Lollipop - Android 5.0 Lollipop adalah salah satu update terbesar yang dirilis oleh Google dari versi Android software sebelumnya. Versi kelima Android telah tiba dengan Nexus 6 dan Nexus 9, dan sekarang bergulir ke perangkat Android lainnya.
Tips dan Fitur Tersembunyi yang Harus Anda Tahu Tentang Android 5.0 Lollipop

Android Lollipop hadir dengan sejumlah fitur baru yang memberikan dorongan kegunaan besar. Sementara beberapa fitur ini cukup sederhana dan mudah terlihat, tetapi hanya beberapa orang yang tahu akan fitur fitur terbarunya. Berikut adalah beberapa Tips dan Fitur Tersembunyi yang Harus Anda Tahu Tentang Android 5.0 Lollipop, sehingga Anda siap ketika Lollipop jatuh ke perangkat Anda.

Flappy Bird Clone Easter Egg

Google selalu menyelinap dalam telur Paskah dengan rilis baru dari Android dan Lollipop tidak terkecuali. Di Android Lollipop, Telur Paskah adalah tiruan Flappy Bird. Namun, burung telah digantikan dengan robot Android hijau.

Untuk memainkan game, pergi ke Settings -> About Phone dan berulang kali tekan 'versi Android' sampai berubah ke layar Lollipop. Tekan lama pada lollipop dan permainan akan dimulai. Cukup sentuh layar untuk mulai bermain. Selamat Menikmati!



Smart Lock

Android Lollipop memiliki fitur penguncian baru yang disebut 'Smart Lock' yang akan mengamankan perangkat Anda lebih mudah dari sebelumnya. Ini memungkinkan Anda melewati layar kunci aman ketika Anda berada dalam "lingkungan terpercaya." Ini berarti bahwa jika Anda terhubung ke perangkat Bluetooth yang dikenal atau perangkat NFC diaktifkan seperti smartwatch, stereo mobil, atau bahkan stiker NFC, Anda tidak perlu repot-repot masuk pola Anda, PIN, atau sandi.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings -> Security -> Smart Lock dan mengatur mana perangkat Bluetooth yang dipercaya.
Smart Lock


Screen Pinning

Untuk mengambil keamanan ke tingkat lain, Google telah menambahkan fitur baru yang disebut "Layar Pin" yang memungkinkan Anda untuk pin layar khusus untuk perangkat Android Anda.
Dengan mengaktifkan fungsi ini, tidak ada pengaturan atau aplikasi lain dapat dibuka kecuali screen.Ini bisa berguna ketika Anda berada dalam situasi untuk menyerahkan ponsel Anda ke teman Anda atau orang tak dikenal.

Untuk mengaktifkan Screen Pinning, pergi ke Settings -> Security dan beralih 'Screen Pinning' ON. Selanjutnya membuka layar Anda ingin pin, tekan tombol 'Overview' (sebelumnya multitasking), gulir ke atas dan tekan ikon pin di bagian bawah kanan aplikasi yang terbuka.

Untuk mencopot aplikasi, cukup tekan 'Back' dan 'Overview' tombol secara bersamaan.

Priority Notifications

Ketika membuka notifikasi dan pemberitahuan, Android 5.0 Lollipop memiliki mode prioritas baru, yang memungkinkan Anda mengontrol bagaimana Anda menerima notifikasi. Hal ini mirip dengan 'Do Not Disturb' mode di iOS 8 yang memungkinkan Anda membungkam telepon Anda pada waktu tertentu setiap hari sehingga Anda tidak akan terganggu.

Anda juga dapat memilih kontak yang diizinkan melalui blokade pemberitahuan. Untuk memanfaatkan mode prioritas, pergi ke Settings -> Sound & Notification > Interruptions.

Priority Notifications


Battery Saver

Baterai saver merupakan salah satu fitur baru terbaik dari Android Lollipop. Ketika diaktifkan, maka akan mematikan getaran, memotong data latar belakang dan mengurangi kecerahan. Anda dapat dapat mengaktifkan secara manual atau set ke otomatis ketika baterai Anda sebesar 15% atau 5%.

Anda akan tahu itu bekerja ketika status bar berwarna oranye-merah. Untuk mengatur baterai saver, pergi ke Settings -> Baterai -> tekan tombol 'Menu'.

lollipop android baterai saver

Multiple User

Sekarang mungkin untuk mengatur beberapa pengguna pada Android. Ada tiga jenis account yang Anda dapat mengatur pada Lollipop. Pertama account pengguna, yang memiliki akses penuh ke pengaturan dan aplikasi. Kedua, akun untuk tamu, yang tidak akan merekam atau menyimpan apapun yang orang akan lakukan dalam akun ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang konfigurasi Anda walaupun sedang kacau. Akhirnya, ada akun profil, yang memungkinkan pemilik membatasi bagaimana perangkat digunakan - menonaktifkan aplikasi tertentu misalnya. Anda dapat dengan cepat menambahkan account baru dengan merekam ikon profil di sudut kanan kunci layar, atau dengan masuk ke menu pengaturan utama. Jika Anda ingin menambahkan pembatasan dan mengelola setiap account, masuk ke menu pengaturan utama dan pilih 'Pengguna'.

lollipop multi-pengguna

Flash Light

Ada juga sekarang fungsi senter built-in di Lollipop. Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu men-download aplikasi pihak ketiga lagi untuk itu. Senter ditemukan di bar notifikasi. Hanya menggesek bawah bidang pemberitahuan dari bagian atas layar dengan dua jari kemudian tekan 'Flashlight'. Harap dicatat bahwa aplikasi ini hanya akan bekerja jika perangkat Anda dilengkapi lampu kilat LED bersama kamera.

Seacrh Settings

Android lollipop fungsi pengaturan pencarian termasuk fitur baru yang memungkinkan Anda secara khusus mencari menu pengaturan. Ketika Anda pergi ke app Settings, Anda akan melihat ikon kaca pembesar pencarian baru di bagian kanan atas. Tampaknya pada sebagian besar halaman dalam aplikasi Settings.

Untuk menemukan apa yang Anda butuhkan, cukup tekan kaca pembesar di pojok kanan di menu pengaturan dan ketik apa yang Anda cari. Daftar hasil yang relevan maka akan muncul saat Anda mengetik.

Tap And Go

Android Lollipop juga membuat lebih mudah untuk bermigrasi konten dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan memasukkan Tap & Go. Dengan fitur ini, Anda sekarang akan dapat dengan cepat mentransfer semua data didukung pada akun Google Anda dari ponsel termasuk aplikasi dan data lama.

"Tap dan Buka" menggunakan NFC untuk memasangkan dua perangkat dan menggunakan Bluetooth untuk mengirimkan semua rincian dari apa ponsel lama Anda harus telah menginstal ke telepon baru.

Tap n Go


Tap To Wake

Tap To Wake adalah fitur lain yang berguna dilaksanakan pada Lollipop. Alih-alih menggunakan tombol power, kini Anda dapat hanya mendobel sentuh layar untuk menyalakan perangkat Anda.

Bagaimana ? sangat menarik bukan, fitur fitur diatas memang baru dan hanya ada di android L, dengan adanya fitur fitur di atas, keberadaan Android sebagai operasi sistem smartphone menjadi semakin lebih baik dan tetap yang terbaik.
5 Komentar untuk "Tips dan Fitur Tersembunyi yang Harus Anda Tahu Tentang Android 5.0 Lollipop"

Wah baru tau kalo lollipo ada kaya gitu,keren min

Selamat sore gan. Maaf gan saya mau tanya. Saya pakai 3 user, kok berkas tidak tampil. Hanya keterangab memori yg di pakai saja. Memutar musik pin tidaj bisa. Mohon bantuannya..

Cara menemukan user & profikr atau pengguna & profil dimana, kok nggak muncul???

Cara menemukan user & profikr atau pengguna & profil dimana, kok nggak muncul???

kok saya tidak menemukan fitur tap to wake pada lenovo a6000+ padahal sudah lollipop

Perlu Di Ingat :

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik, sopan dan sesuai dengan topik juga relevan.

Dilarang komentar menggunakan Live Link dan bertujuan promosi blog / situs.