Tutorial Hard Reset Samsung Smartphone

Tutorial Hard Reset Samsung Smartphone - Ada cara lain untuk menghapus semua data di smartphone Anda selain dari melakukan "Factory Reset" dalam pengaturan. Anda dapat melakukan "Hard Reset.". Factory Reset dan Hard Reset memiliki efek yang sama - sebuah smartphone akan bersih total, semua data dihapus, termasuk aplikasi pihak ketiga - tapi masing-masing berbeda dalam hal hubungannya dengan pengaturan telepon dan eksekusi.
Tutorial Hard Reset Samsung Smartphone

Mencoba Hard reset adalah risiko Anda sendiri dan mungkin bisa menjadi pilihan terakhir Anda jika smartphone Anda hang; Anda harus menggunakan volume, tombol power, dan tombol home, seperti pabrik ulang di mana Anda dapat mengaksesnya melalui menu Settings.

Jadi apa bedanya?

Factory reset atau master reset dikaitkan dengan reboot dari seluruh sistem sementara hard reset dikaitkan dengan ulang dari setiap perangkat keras pada sistem menurut Perbedaan. Berikut ini merupakan tabel yang saya dapatkan dari sumber yang sama untuk membandingkan keduanya.



Cara melakukan hard reset

Pastikan Anda membuat cadangan semua file Anda: baik Anda mentransfer mereka ke SD Card, termasuk kontak dan file media, atau menggunakan file cloud.

Catatan: Ekspor kontak ke SD Card sebagai cadangan sehingga Anda dapat memulihkan mereka setelah reset.

Hard reset berguna ketika:
  •      Anda ingin flash ROM kustom baru
  •      Anda mengalami crash intermiten dan tertinggal
  •      Anda ingin menyegarkan perangkat keras karena Anda dan belum melakukannya selama bertahun-tahun
  •      Perangkat membeku atau tidak responsif - terakhir Anda jika Anda tidak dapat mengakses Pengaturan sistem


Catatan: Langkah-langkah di bawah ini adalah untuk ponsel Samsung. Untuk ponsel Android lainnya, langkah-langkahnya hampir serupa kecuali untuk tombol hardware untuk mengakses layar boot.

Berikut adalah cara untuk melakukannya:

1. Matikan ponsel.

2. Tekan tombol Home dan tombol volume UP secara bersamaan dan tunggu beberapa saat.

3. Kemudian tekan tombol daya hingga ponsel bergetar dan melepaskan semua tombol.

4. Anda akan melihat ini di layar Anda. Gunakan tombol volume dan tombol power untuk kontrol.



5. Di bawah menu, pilih "Wipe data / Factory reset." Gunakan tombol volume untuk menggulir ke bawah.



6. Pilih "Ya" dengan menggunakan tombol power.



7. Tunggu beberapa saat dan telepon akan reboot. Anda akan melihat menu lagi dan pilih, "sistem Reboot sekarang."



8. Anda akan melihat ini di layar setelah reboot; tunggu sejenak untuk mengatur perangkat dan masukkan rincian akun Anda.



Selain menyiapkan perangkat Anda, logis, Anda akan perlu untuk menginstal dan memperbarui aplikasi pihak ketiga. File Anda di kartu eksternal dan SIM tidak terpengaruh. Anda dapat memulihkan kontak Anda dengan mengimpor mereka.

Kesimpulannya adalah hard reset adalah cara lain untuk menyegarkan smartphone Anda. Itu berbeda dari factory reset atau hanya sama sedikit. Untuk data satu kali menghapus-out, fungsi yang sama; seperti yang Anda lihat dalam gambar (no.5), itu cara lain untuk melakukan reset pabrik menggunakan tombol jika Anda tidak dapat mengakses Pengaturan sistem; perbedaan antara keduanya berhubungan dengan bagian-bagian telepon, komponen, siklus kekuasaan, dan bagaimana hal itu dilakukan. Hard reset hanya bagian dari Factory Reset. Tetapi pada akhirnya, apakah itu Factory Reset atau Hard Reset, semua data Anda dapat dihapus.

2 Komentar untuk "Tutorial Hard Reset Samsung Smartphone"

Perlu Di Ingat :

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik, sopan dan sesuai dengan topik juga relevan.

Dilarang komentar menggunakan Live Link dan bertujuan promosi blog / situs.